Popular Posts

WhatsApp Akan Menambahkan Fitur Mute Chat Permanen, Video Call via PC Komputer, dan Face Unlock

Seperti yang kita ketahui, saat ini WhatsApp merupakan aplikasi messaging/chat yang sangat populer bahkan bisa dikatakan terbesar dan terbanyak penggunanya. Aplikasi yang sekarang merupakan bagian dari facebook ini awalnya dirilis pada platform iOS namun sekarang aplikasi ini menjadi aplikasi wajib bagi seluruh pengguna ponsel Android (bahkan dulu versi windows phone nya pun ada, dan saya dulu daftar whats app di windos phone juga). 

Karena banyaknya pengguna maka tentunya WhatsApp selalu berbenah dari waktu ke waktu untuk menambahkan fitur-fitur yang mungkin masih kurang. Khusus di postingan ini saya akan membahas tentang 3 fitur baru yang akan mulai diaplikasikan oleh WhatsApp yaitu Mute Chat Permanen, Video Call via PC Komputer, dan Face Unlock.

1. Mute Chat Permanen

Fitur mute chat sebenarnya sudah ada sejak dulu akan tetapi opsi yang diberikan terbatas dengan beberapa pilihan waktu saja (jam, bulan, tahun), nah updet terbaru akan membuat kita bisa mengatur agar mute ini permanen dalam arti kata chat akan terus di mute tanpa ada batas waktu hingga kita secara manual mengatur agar chat tersebut unmute kembali.

2. Video Call via PC Komputer

Fitur ini pun baru akan diaplikasikan pada update terbaru karena mungkin banyak permintaan dari para pengguna WhatsApp via komputer untuk dapat juga melakukan video call lewat pc atau laptop, mengingat sebelumnya video call hanya diijinkan untuk perangkat ponsel saja. Jadi nantinya WhatsApp dapat menggunakan webcam dan mic yang ada pada komputer/laptop untuk digunakan video call.

3. Face unlock

Fitur ini fungsinya adalah menghalangi pembukaan percakapan pada WhatsApp dan dengan pengenalan wajah lah percakapan ini bisa dibuka. Fitur ini kabarnya sudah ada pada ponsel iPhone kurang lebih 1 tahun kebelakang dan untuk pengguna Android baru akan merasakannya pada update berikutnya.

Kabarnya fitur-fitur baru ini sudah ada pada versi beta testnya, jadi tinggal menunggu waktu saja sepertinya untuk fitur ini bisa kita gunakan bersama. Baiklah, mungkin postingan hari ini cukup sampai disini saja semoga informasinya bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WhatsApp Akan Menambahkan Fitur Mute Chat Permanen, Video Call via PC Komputer, dan Face Unlock"

Posting Komentar